Beranda | Artikel
Wajibnya Mengikuti Sunnah dan Larangan Berbuat Bidah - Khutbah Jumat (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)
Jumat, 19 Februari 2016

Khutbah Jumat oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Download juga khutbah Jumat sebelumnya: Menjaga Lisan Sebab Diperbaikinya Amalan Kita – Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

[sc:konten-alamat-masjid-al-barkah]

Ringkasan Khutbah Jumat: Wajibnya Mengikuti Sunnah dan Larangan Berbuat Bid’ah

Ummatal Islam, sesungguhnya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam telah mempraktikkan Islam ini dengan perbuatan-perbuatan beliau. Dan beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah orang yang benar-benar memahami tentang apa apa yang Allah Ta’ala turunkan di dalam Al-Quran.

Maka kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam pun mempraktikkannya di dalam kehidupan sehari-hari. Baik itu meliputi bagaimana shalat, zakat, puasa, haji, umrah, dan yang lainnya. Maka beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan umatnya untuk melihat perbuatan-perbuatan dan praktik beliau.

Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

صلوا كما رأيتموني أصلي

“Shalatlah kalian sebagaimana kalian melihat aku shalat.”

Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam juga bersabda:

خذوا عني مناسككم

“Ambillah dariku manasik haji kalian.”

Dari arahan beliau tersebut, lalu para sahabat memperhatikan dengan baik kemudian mempraktikkannya dan menukilnya hingga sampai kepada kita.

Silakan simak penjelasan selengkapnya dari khutbah Jumat yang singkat namun bermanfaat ini dengan mendownloadnya sekarang juga. Semoga Bermanfaat.

Dengarkan dan Download Khutbah Jumat Masjid Al-Barkah: Wajibnya Mengikuti Sunnah dan Larangan Berbuat Bid’ah

Jangan lupa untuk ikut membagikan link download khutbah Jum’at ini, kepada saudara Muslimin kita baik itu melalui Facebook, Twitter, atau Google+ Anda. Semoga Allah membalas kebaikan Anda.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/19075-wajibnya-mengikuti-sunnah-dan-larangan-berbuat-bidah-khutbah-jumat-ustadz-abu-yahya-badrusalam-lc/